Senangnya Berwisata ke Curug Orok, Garut


Senangnya Berwisata ke Curug Orok, Garut | Curug Orok atau dalam bahasa Indonesia memiliki arti Air Terjun Orok ini merupakan salah satu objek wisata alam yang ada di Garut, Jawa Barat tepatnya di Jl. Raya Bungbulang, Desa Cikandang. Kecamatan Cikajang sekitar 35 Kilometer dari Kota Garut. Namun sayangnya tempat wisata di Garut ini kurang tersentuh tangan pemerintah sehingga pembangunan dan fasilitas tidak memadai. Tapi wisatawan asing masih banyak yang suka berwisata ke curug orok ini yang dikenal dengan keindahan alam dan kealaimannya.

Curug Orok Garut

Legenda
Curug orok ini dahulunya memiliki nama Curug Sanghyang Prabu Gebur. Nama curug orok dikenal karena cerita masyarakat pada dahulu kala tahun 1968 ada seorang wanita yang membuang bayi kecil di curug tersebut sehingga dinamai orok atau dalam bahasa indonesianya bayi.

Curug Orok memiliki ketinggian sekitar 45 m. Curug ini letaknya di lokasi Gunung Papandayan. Curug ini terbagi menjadi dua buah curug yaitu curug besar yang mana alirannya langsung dari atas tebing dan membentuk kolam. Kolam ini besar dan tidak dalam sehingga bisa berendam atau sekedar mandi disana. Sedangkan curug kecil terdiri dari kucuran air yang berasal dari rembesan bebatuan. Tak jauh dari curug orok yaitu sekitar 500 meter terdapat curug kembar yang masih 1 aliran dengan curug orok.
Pemandangan Alam yang disuguhkan
Curug Orok Garut
Perjalanan

Perjalanan Curug Orok Garut
Perjalanan

Curug Orok Garut
Curug Orok

Ya itulah Wisata di Garut yaitu Curug Orok. Berwisata ke sana sangat menyenangkan karena disuguhkan dengan pemandangan alam yang masih asri dan alami. Jika ingin menginap disana tenang saja karena ada sudah ada Villa dengan harga yang terjangkau. Sekian Berwisata ke Curug Orok, Garut.