3 Kota dengan Tunawisma Terbanyak di Dunia


Kota di Dunia dengan Tunawisma Terbanyak di Dunia | Sebelum kita mengetahui kota-kota di dunia yang memiliki jumlah tunawisma terbanyak di dunia ini, ada yang belum tau apa itu tunawisma ? Tunawisma adalah orang yang tidak memiliki tempat tinggal tetap dan dengan berbagai alasan harus tinggal di kolong jembatan, jalan umum, pinggir jalan, pinggir sungai, stasiun, dan fasilitas umum lainnya.

Berikut kota-kota yang kita kenal indah di dunia, ternyata disebalik kota tersebut terdapat juga tunawisma yang jumlah tidak sedikit. Kota dengan Tunawisma terbanyak di Dunia.

1. New York City
Walaupun New York dikenal dengan kota maju yang memiliki gedung-gedung pencakar langit, Ternyata jumlah tunawisma disana tidak sedikit yaitu sejumlah 60.000 jiwa. Jumlah tunawisma disana meningkat tajam berikut gambarnya.

Tunawisma New York, Kota dengan tunawisma terbanyak di dunia
Kota New York Sumber Gambar Google

Tunawisma New York, Kota dengan tunawisma terbanyak di dunia
Tunawisma NewYork Sumber Gambar Google
 
2. Manila, Filipina
Jumlah tunawisma di kota manila ini sangat fantastis, yaitu sekitar 70.000 jiwa yang tunawisma dan selain itu ternyata rakyat Filipina sebagian besar tinggal di daerah kumuh. 
Tunawisma Manila Filipina, Kota dengan tunawisma terbanyak di dunia
Sumber Gambar : Google

Tunawisma Manila Filipina, Kota dengan tunawisma terbanyak di dunia 2
Sumber Gambar : Google
3. Jakarta, Indonesia
Tak ketinggalan juga Ibukota Indonesia yakni Jakarta dengan jumlah tunawisma sekitar 30.000 jiwa dan dikabarkan terus meningkat.
Tunawisma Jakarta Indonesia, Kota dengan tunawisma terbanyak di dunia
Sumber : Google

Tunawisma Jakarta Indonesia, Kota dengan tunawisma terbanyak di dunia 2

Tunawisma Jakarta Indonesia, Kota dengan tunawisma terbanyak di dunia 3
Sumber gambar : Google
Ya itulah beberapa Kota dengan jumlah tunawisma terbanyak di dunia. Selain kota-kota diatas masih ada lagi kota lainnya seperti Los Angeles, Moskow, Mexico , Mumbai, Sao Paulo, tapi rata-rata lebih banyak kota-kota di Amerika serikat yang kita kenal dengan negara maju.