10 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan


 10 MANFAAT BUAH PISANG BAGI KESEHATAN

10 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan. Pisang merupakan jenis tumbuhan yang hampir di setiap tempat dan daerah di Indonesia dapat kita temukan. Tahukah Anda ternyata semua bagian Pisang dapat dimanfaatkan ? Bagian Buah pisang dapat dikonsumsi dan diolah menjadi berbagai makanan dan minuman yang memiliki banyak manfaat, selain itu juga bagian jantung pisang dapat dimanfaatkan untuk sebagai santapan makanan, dan tak lupa daun dari pohon pisang bisa digunakan untuk pembungkus makanan sederhana.

Buah Pisang memiliki banyak manfaat salah satunya adalah baik dikonsumsi bagi Ibu Hamil untuk membantu proses tumbuh kembang janin dalam rahim karena buah pisang mengandung banyak nutrisi. Selain itu juga buah pisang bermanfaat untuk membantu tubuh dalam menyimpan cadangan kalium,nitrogen, dan fosper yang berguna untuk membangun regenerasi jaringan. Pisang kaya Vitamin dan mineral penting seperti vitamin B Kompleks, Vitamin C, Kalium, Magnesium, Fospor, zat besi dan kalium. Ingin mengetahui lebih banyak mengenai manfaat buah pisang bagi kesehatan ? silahkan baca Artikel 10 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan dibawah ini.
Manfaat Buah Pisang
10 Manfaat Buah Pisang


1. Buah Pisang kaya Vitamin dan Serat
Buah pisang memiliki kandungan karbohidrat 2 kali lipat dan vitamin A dua kali lipat juga dibandingkan dengan buah apel. Pisang juga kaya Potasium, dari situ sudah terlihat bahwa Buah Pisang sangat bermanfaat dan baik bagi kesehatan.
2. Buah Pisang bermanfaat mengobati Sakit Maag
Buah Pisang bisa menjadi solusi untuk mengobati atau mengatasi sakit Maag. Apabila sakit maag menyerang, makanlah buah pisang dan rasa sakit akibat maag akan segera berkurang dikarenakan buah pisang memiliki zat penangkal asam dalam tubuh sehingga dapat meredakan atau mengatasi sakit Maag.

3.  Buah Pisang dapat Mengatasi Jerawat
Jerawat sedang menggangu penampilan sehari-hari kamu ? Tenang saja itu mudah diatasi, caranya adalah dengan menghancurkan buah pisang secukupnya kemudian oleskan pada wajah menjadi masker. Kemudian diamkan selama kurang lebih 20 menit, setelah itu bersihkan hingga bersih sekali. Lakukan cara ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

4. Buah Pisang sebagai Sumber Energi
Kandungan dalam buah pisang sangat beragam salah satunya karbohidrat yang bermanfaat sebagai sumber energi tubuh Anda. Jika Anda mengkonsumsi buah pisang minimal 2 kali sehari maka energi Anda akan bertambah apabila melakukan kegiatan sehari-hari.
5. Bermanfaat memperlancar Buang Air Besar
Anda sedang kesulitan dalam hal Buang Air Besar ?  Anda bisa mengatasinya cukup dengan mengkonsumsi buah pisang saja tidak perlu mengkonsumsi obat-obatan. Karena buah pisang bermanfaat dalam memperlancar Buang Air Besar.
6. Mencegah Penyakit Jantung
Kandungan Vitamin  C dan flanovoid dalam pisang yang bersifat antioksidan ternyata dapat mencegah proses oksidasi lemak penyebab penyakit jantung, jadi Buah pisang bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung. Selain itu kandungan serat pektinnya bemanfaat untuk mengurangi kolestrol, Nah mulai sekarng konsumsilah buah pisang sehari-hari.

7. Bermanfaat untuk Mengatasi Anemia
Buah pisang ternyata mengandung Zat besi yang berguna untuk mengatasi anemia atau kekurangan darah pada seseorang. Konsumsi 2 buah pisang sehari untuk mengatasi penderita anemia
8. Bermanfaat mengurangi rasa sakit Haid
Rasa sakit saat Haid dapat diatasi dengan banyak mengkonsumi buah pisang, maka kemungkinan buah pisang dapat mengatasi rasa nyeri tersebut.
9. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Kandungan Vitamin A, C, dan B6 yang ada dalam pada buah pisang juga berfungsi untuk meningkatkan  sistem kekebalan tubuh dalam melawan infeksi. Sehingga tubuh akan terasa segar dan tidak cepat lemas.

10. Menyembuhkan Luka Bakar
Luka bakar dapat diobati dengan buah pisang. Caranya dengan menghaluskan buah pisang telebih dahulu, laulu oleskan pada area luka bakar maka dapat mengurangi rasa sakit pada luka bakar dan menyembuhkannya.

Wow banyak juga ya manfaat buah pisang bagi kesehatan kita. Nah mulai saat ini konsumsilah buah pisang sebagai santapan sehari-hari Anda, jika bosan tenang saja kan buah pisang dapat dioalah menjadi berbagai makanan seperti Kue Pisang, Roti Pisang, dan lain-lain. Buah Pisang juga dapat dijadikan sebagai makanan penutup Anda. Semoga bermanfaat dan Jika bermanfaat silahkan berkomentar dan Berbagi artikel ini keteman Anda, Terima Kasih