Ini dia Makanan dapat Mengatasi Sembelit


Makanan dapat Mengatasi Sembelit | Apa yang dimaksud dengan sembelit ? Sembelit adalah gerakan usus yang tidak teratur dan tidak nyaman. Orang yang mengalami sembelit akan mengalami kesulitan dalam hal buang air besar. Masalah sembelit disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya makanan tidak dicerna tubuh dengan baik, kurang makan buah dan sayur serta kurang minum air putih.

Makanan dapat Mengatasi Sembelit

Apabila masalah ini didiamkan terus menerus dapat menyebabkan buang air besar berdarah atau yang sering disebut wasir. Berikut ini makanan yang dapat mengatasi sembelit atau cara mengatasi sembelit dengan alami. 

1. Pisang
Pisang kita kenal memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Anda juga bisa melihat artikel 10 Manfaat Buah Pisang bagi Kesehatan. Memakan pisang setiap harinya ternyata dapat membantu mengatasi sembelit. Pisang bisa dijadikan berbagai bentuk sajian makanan.

2. Pepaya
Buah pepaya kaya akan Vitamin C dan memiliki kandungan serat yang tinggi. buah ini bagus dikonsumsi bagi orang yang sedang mengalami sembelit.

3. Stroberi
Ternuyata stroberi juga bermanfaat loh, salah satunya bermanfaat dalam hal mengatasi sembelit. Stroberi juga kaya akan vitamin c yang bagus untuk menjaga kesehatan kulit.
4. Termulawak
Sembelit juga dapat diatasi dengan mengkonsumsi temulawak caranya mudah yaitu :
  1. Ambil bagian batang dan ubi muda temulawak dan bersihkan
  2. Rebus hingga mendidih
  3. Jika sudah mendidih, saring dan tuangkan kedalam gelas
  4. biarkan hangat dan minum secara perlahan
5. Cincau
Cincau memiliki kandungan serat yang tinggi dan rendah kalori sudah terpercaya mampu mengatasi berbagai masalah seperti meredakan suhu panas dalam tubuh, mengobati diare, perut kembung, dan tentunya membantu mengatasi sembelit. 

Ya itulah beberapa makanan yang dapat mengatasi sembelit. Semoga bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba.

Tags:
Cara mengatasi sembelit, mengatasi sembelit, mengobati sembelit, cara atasi sembelit, makanan mengatasi sembelit, cara mengatasi sembelit dengan alami, mengobati sembelit, buah atasi sembelit, cara mengobati sembelit