Kenali Gejala Usus Buntu


 GEJALA USUS BUNTU

Gejala Usus Buntu. Usus buntu atau apendisitis adalah penyakit pada usus buntu yang terjadi karena usus meradang, pecah dan mengalami infeksi. Penyakit usus buntu apabila didiamkan begitu saja maka kelamaan akan semakin bertambah parah. Penyakit usus buntu biasanya disebabkan penyumbatan usus buntu oleh benda keras didalam tinja atau berbagai macam infeksi sehingga kalenjar getah bening membengkak.

Usus buntu bisa menyebabkan rasa sakit dan untuk menyebuhkannya dibutuhkan operasi. Sangat baik jika Anda mengetahui gejala Usus buntu, maka dari itu kami merangkum berbagai gejala awal usus buntu yang dialami seseorang.

Gejala Usus Buntu
Gejala Usus Buntu

1. Terasa Sakit dibagian Pusar
Gejala pertama sakit usus buntu adalah rasa sakit atau tidak nyaman pada bagian pusar. Rasa sakit ini lama-lama akan menjalar dan bergerak secara perlahan kebagian perut bawah .

2. Mual dan Muntah
Rasa mual dan muntah adalah salah satu gejala dari Usus buntu. Banyak orang menganggap ini hanya penyakit biasa, namun apabila sudah selama 12 jam lebih segera hubungi dokter secepatnya.

3. Demam
Gejala usus buntu lainnya yaitu adanya rasa sakit perut dibarengi demam. Keadaan semakin parah maka demam pun semakin tinggi.

4. Rasa Sakit yang Semakin Parah

Awalnya rasa sakit yang dirasakan hanya biasa-biasa saja, namun seiring berjalannya waktu rasa sakit itu akan semakin parah. Umumnya orang tidak bisa melakukan kegiatan saat merasakan sakit yang semakin parah ini.

5. Diare
Kasus usus buntu, biasanya dibarengi diare dan sakit perut yang parah. Kotoran yang dikeluarkan juga mengandung lendir. Jika kejadian seperti ini terjadi pada Anda segera hubungi dokter.

6. Sering Buang Air Besar dan Kembung
Jika keadaan seperti ini diikuti sakit perut pada bagian bawah. Segera hubungi dokter untuk tindakan selanjutnya.

7. Sakit Perut
Gejala Usus Buntu

Salah satu gejala usus buntu adalah adanya rasa nyeri pada perut bagian bawah. Untuk mengeceknya cukup menekan pada perut bagian bawah kemudian lepaskan apakah ada terasa nyeri atau tidak. Jika merasa sakit berarti Anda terkena usus buntu.

Demikianlah Gejala Usus Buntu semoga dapat membantu Anda. Namun gejala diatas sepertinya biasa-biasa saja, jika semakin banyak gejala yang Anda alami segera hubungi dokter.

Pencarian
  • Gejala Usus Buntu
  • Ciri-ciri Usus Buntu
  • Usus Buntu
  • Ciri-ciri usus buntu
  • penyebab usus buntu